UMM(Universitas Muhammadyah Malang)



Asslamu` alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh







  . Saat ini saya berkuliah di UMM(Universitas Muhammadiyah Malang) di Fakultas Pertanian Dan Peternakan.saya jauh jauh dari kalimantan ke malang dan memilih UMM sebagai tempat kuliah saya karena disini sangat nyaman dan didukung dengan cuaca yang sangat sejuk,belum lagi makanan disini enak dan murah di banding kalimantan,cocok lahhh untuk anak kost hehe,nahh sekarang keunggulan UMM menurut pandangan aku adalah  ;
1. UMM itu kampus yang toleransi beragama. Kenapa? Dapat dilihat dari siswa multikultural yang memiliki kewarganegaraan yang berbeda dan pastinya kepercayaannya juga berbeda. Adakan dosen bule? Adakan mahasiswa Nonis?
2. UMM memiliki fasilitas yang serba ada. Kenapa? Iya, liat aja, Book Store ada, Penginapan ada, Rumah sakit ada, SPBU juga ada.
3. Prestasi. Universitas Muhammadiyah sudah cukup banyak memperoleh prestasi dalam segala bidang.
4. Kreatif. Buktinya project kampung warna hasil karya anak UMM, yang terletak di bantaran Sungai Brantas.





 . saya masuk di jurusan agribisnis,bagi yang belum tau apa itu agribisnis saya akan sedikit jelas kan Agribisnis adalah sebutan yang taka sing lagi yang artinya bisnis di bidang pertanian. Di perkuliahan jurusan agribisnis disana dipelajari banyak tentang ilmu ekonomi pertanian dan usaha tani yang lebih mendalam. dan   saya memilih agribisnis sebagai prodi saya karena ingin mempelajari bagaimana cara memasarkan dan memanajemen hasil pertanian yang telah ada. Dengan kualitas yang baik, berarti memiliki nilai ekonomi yang baik pula. Sebagai upaya para ahli dibidang agribisnis untuk membantu pertanian Indonesia yang secara kualitas kurang maksimal.
    Pelaku dari lulusan agribisns diharapkan mampu memanj ekon pertanian dari tingkat petani kecil sampai dengan perushn prindustrian besar lulusan agri akan lebih baik jika mampu membangun perekon petani tingkat daerah supaya lebih sejahtera. Karena banyak mempelajari ekonomi, manajemen dan bisnis, orang-orang agribisnis banyak yang masuk perusahaan swasta misalnya bank. Mempunyai bekal ilmu pertanian sehingga juga dapat masuk ke perkebunan dan dinas dinas pemerintahan. Orang ahli di bidang agribisnis mempunyai ilmu manaj pasar sehingga sangat berpeluang menjadi konsulan di persh dan perkebunan.
  

wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Komentar

Postingan Populer